Berbicara tentang tanggung jawab social terhadap konsemen berarti kita berbicara tentang nyaman atau tidaknya konsemen menggunakan barang/benda produksi kita. Disini kita dituntut untuk membuat konsumen sedemikian rupa menjadi nyaman dan terima semua produksi kita, selain itu kita juga mau menerima kritik dan saran yang disampaikan konsumen kepada kita untuk kedepannya kita dapat membuat konsumen kita menjadi betah dan senang dengan produksi yang kita buat selanjutnya.
Adapun hak yang dimiliki konsumen:
- Hak untuk memilih
- Hak untuk didengar
- Hak atas keamanan
- Hak untuk mendapatkan informasi
Berikut contoh tanggung jawab perusahaan terhadap konsumen-konsumen :
a. Memberikan garansi ketika ada kerusakan sebelum masa garansi habis.
b. Menyediakan barang dan jasa yang berkualitas.
c. Memberikan informasi yang benar mengenai barang dan jasa yang akan dijual.
d. Memberikan harga produk dan jasa yang adil dan wajar.
e. Konsumen dapat memesan sesuai dengan yang diinginkan.
f. Menerima saran dan kritik dari konsumen.
a. Memberikan garansi ketika ada kerusakan sebelum masa garansi habis.
b. Menyediakan barang dan jasa yang berkualitas.
c. Memberikan informasi yang benar mengenai barang dan jasa yang akan dijual.
d. Memberikan harga produk dan jasa yang adil dan wajar.
e. Konsumen dapat memesan sesuai dengan yang diinginkan.
f. Menerima saran dan kritik dari konsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar