Tugas Kelompok Ketiga.
Nama :
Fatimatus Zahra(02)
Nandeni Tioza(13)
Oksa Andriardina(19)
Shakila Azka Nazhira(24)
X PM2(SMK N 1 YK)
Soal:
1. Pengertian Website, Webpage, Homepage, WWW, HTTP dan HTML(beri contoh)
2. Jelaskan jenis-jenis website dan contohnya
3. Langkah-langkah membuat blog
4. Langkah-langkah merancang website
5. Jelaskan kegunaan website dalam Pemasaran Online
Jawab:
1. Website: kumpulan beberapa halaman web yang saling terhubung dan mempunyai satu tema.
contoh: kosmetik {id.oriflame.com}
Webpage: dokumen yang dibentuk dari kode "HTML"
contoh: Website dari Yahoo {id.she.yahoo.com}
Homepage: halaman muka/pembuka/awal sebuah website
contoh: yahoo {www.yahoo.com}
WWW: Suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebut URL untuk mengiidentifikasi sumber daya yang berguna.
HTTP: sebuah protokol untuk meminta dan menjawab antara client dan server
contoh: {http:/googleblog.blogspot.com}
HTML: sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah browser internet
contoh: {golf}
2, Search Engine.
Fungsi dari website ini adalah sebagai pencari website lain. Contohnya adalah Google, dan Yahoo!
Blog.
Blog ini bisa dibilang catatan harian dari pemilik website.Fungsi dari website blog adalah publikasi artikel / content yang berfokus pada manajemen artikel.
Social Networking.
Contoh dari website networking ini adalah facebook dan twitter, dimana website menyediakan fasilitas untuk para member agar dapat berinteraksi dengan member yang lain.
Forum.
Website forum sebenarnya mirip dengan website networking, namun lebih berfokus pada kemampuan para member untuk berdiskusi. Website forum yang terbesar di Indonesia saat ini adalah kaskus.
3.- kita harus memiliki akun gmail
- lanjut ke www.blogger.com, masukkan nama akun gmail dan password dan klik masuk
- klik blog baru yg ada disebelak kiri
- isi judul, alamat web, dan pilih template sesuai keinginanmu
- jika sudah klik buat blog
4. -pilih nama domain
-skema/struktur website
-isi website/konten
-desain tampilan
-mempublish situs ke internet
5. – Anda dapat melakukan perubahan dengan cepat.
Salah satu manfaat dari pemasaran online adalah Anda dapat melakukan perubahan dengan cepat. Ketika Anda melakukan pemasangan iklan, Anda dapat mengubahnya dengan cepat jika terjadi kesalahan dengan cara melakukan pemantauan dan pelacakan apakah iklan dan segala upaya pemasaran Anda bekerja dengan baik. Anda juga dapat memutuskan untuk mengubah grafis atau kata-kata dan melakukan itu semua tanpa ada masalah. Ini yang tidak dimiliki pemasaran tradisional dan periklanan.
– Anda dapat menelusuri hasil secara real-time.
Pemasaran online memungkinkan Anda untuk melacak hasil secara real-time menggunakan analisis secara online untuk membuat penentuan bagaimana kampanye pemasaran Anda berkinerja. Ada banyak cara untuk melacak upaya pemasaran tradisional, tetapi sebagian besar saat itu tidak dapat dilakukan secara real-time. Hal ini bisa mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan untuk kampanye Anda.
– Anda dapat menargetkan demografis tertentu dalam iklan Anda.
Pemasaran online memungkinkan Anda untuk menargetkan demografis tertentu seperti halnya gender, usia, dan lokasi. Anda bahkan dapat menargetkan tingkat pendapatan tertentu, tingkat pendidikan dan pekerjaan. Anda dapat melakukan ini di bidang pemasaran tradisional, tetapi itu tidak mudah dan seringkali merupakan guessing game.
– Banyak pilihan dalam pemasaran online
Ada begitu banyak pilihan ketika Anda memutuskan untuk melakukan pemasaran online. Anda bisa menggunakan audio, video, blogging, email, media sosial dan newsletter yang sedang berlangsung. Jika Anda melakukan hal yang sama dalam pemasaran tradisional, Anda harus memilih beberapa outlet media, tidak demikian halnya ketika Anda datang ke pemasaran online.
– Kemampuan Konversi Instan
Ketika Anda melakukan pemasaran online, Anda memiliki kemampuan untuk mengubah pelanggan secara instan. Hal ini tidak terjadi ketika melakukan evaluasi pilihan pemasaran dalam media tradisional seperti iklan majalah, surat kabar atau televisi. Ketika Anda memasarkan online, Anda tidak hanya menjaring informasi pelanggan potensial, tetapi Anda dapat mengambil penjualan seketika dengan beberapa klik mouse. Ketika datang ke pemasaran offline , Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengubah pelanggan menjadi penjualan, belum lagi Anda sering membutuhkan tambahan sumberdaya manusia untuk mengurusnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar